Cappadocia : Menggapai Fajar di Tanah Impian (Part 2)

 Halo, pembaca semua..! Sesuai janji, kita lanjutin cerita Cappadocia part 2 ya..! Kalau di part sebelumnya gua cerita tentang pengalaman naik balon udara sambil menyaksikan matahari terbit, kali ini gua akan cerita mengenai perjalanan mengikuti Jeep safari untuk menyaksikan matahari terbenam. Yuk, langsung masuk ya..!

Sebelum memutuskan untuk mengikuti Jeep Safari, gua memang berencana hanya akan mengikuti tour balon udara saja. Tetapi, setelah gua mendengar cerita dari tour leader kami tentang Jeep Safari, gua jadi berpikir,

“Tanggung juga ya kalo cuma dapet sunrise di balon. Kalo bisa dapet sekalian sama sunset, kenapa enggak? Lagipula, besok juga udah cabut ke Ankara. Ini satu satunya kesempatan selagi masih di Turki.”

Dengan pemikiran itulah, gua mengajukan diri untuk ikut Jeep Safari, sehingga peserta Jeep Safari menjadi 7 orang. Perjalanan Safari Jeep dimulai jam 4 sore, gua dan 6 orang lainnya dijemput dengan 2 mobil Jeep selepas kami mengunjungi kota bawah tanah. Gua satu mobil dengan pasangan suami istri muda, yang sedang bulan madu setelah 3 tahun menikah, sementara 4 orang peserta lainnya menaiki mobil Jeep yang lain.

Kami dibawa kembali ke lembah Cappadocia, melewati jalan bergelombang yang menantang untuk bisa sampai ke dasar lembah. Ketika mengamati lekukan lembah Cappadocia lebih dekat dari bawah, pemandangan unik memanjakan mata kami. Ukiran dan pahatan alam di setiap bentuk lembah dan tebing sangat mempesona. Kami dipersilahkan berfoto di beberapa titik yang memiliki pemandangan unik, seperti di dalam goa alam di antara tebing batu. Pemandangan lembah Cappadocia ini pun semakin mempesona saat terkena sinar matahari senja, dengan warna langit yang melatarinya. Asli, gua sih mau kalo disuruh balik lagi kesana. 




Waktu menunjukkan pukul 17.30 sore, kami pun diantar kembali ke hotel. Sebenarnya, gua menahan diri untuk buang air kecil saat melalui perjalanan dengan Jeep, jadi sedikit kurang menikmati perjalanan. Sesampainya di hotel, gua tidak sempat berterimakasih dengan benar ke driver yang sudah mengantar, karena langsung menghambur masuk ke dalam hotel untuk ke toilet. Jangan ditiru ya, gengs. Tidak sopan. Well, meskipun agak kurang maksimal saat melakukan perjalanan terakhir, tapi hari itu gua benar-benar menjelajahi Cappadocia sepuasnya. Gua jadi punya bahan cerita untuk dibagikan bersama kalian semua hari ini.




Yup, itulah cerita gua selama satu hari di Cappadocia, yang menjadi puncak acara tour yang gua jalani bersama rombongan dari Avia Tour. Pengalaman ini mustahil bisa gua lupakan seumur hidup, karena perjalanan ini sangat istimewa buat gua. Untuk bisa sampai kesini, gua melalui banyak hal. F.Y.I aja sih, perjalanan ini sebenarnya nyaris batal karena terbentur kepentingan lain yang harus gua laksanakan. Jadi, bisa sampai di Turki dan mendapatkan semua pengalaman dalam perjalanan tour ini adalah sesuatu yang luar biasa buat gua. Thanks for reading, guys..! Next time, gua akan cerita lagi hal lain tentang perjalanan gua selama di Turki.///


Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Story about The Island of Paradise

Cappadocia : Menggapai Fajar di Tanah Impian (part 1)